Senin, 31 Oktober 2011

Press Release Forum Koloni Bintang Pembaharu (Curcol abizzzz)

Standard
Senja pun datang seperti biasanya, rasa dingin sudah menusuk kulit yang tak memakai pelindung apapun. Hujan telah membasahi ranting cemara yang kering sejak siang tadi. Sebenarnya aku masih disibukkan hal-hal yang tidak penting menurut semua orang, namun menurutku hal inilah yang bisa memberikan ketenangan dan kedamaian dikala suntuk menyapa diriku yang notabene suka akan kesendirian. Jari jemariku masih disibukkan untuk menekan tombol-tombol keras yang langsung terkoneksi dengan layar computer jinjingku. Suara riuh gaduh penonton memberikanku semangat untuk menjadi nomer satu dalam sebuah liga ternama, tentunya dengan tim kesayangan dan pemain-pemain pilihan.   Membuatku tak sadar dan terhanyut dalam pusara kedamaian yang begitu dalam. Namun, ditengah ketidak sadaranku alarm yang sudah ku setting seminggu sebelumya berbunyi keras dari ponselku. Sempat bingung tadinya darimana suara itu berasal, bergegas ku mencari dari mana sumber suara itu berasal, kudapati layar ponselku menunjukkan peringatan bahwa hari ini ada kumpul. Kumpul koloni bintang css mora ipb 46, akupun tersenyum penuh arti. Akhirnya kuputuskan untuk menyudahi permainanku sore itu.
Harapanku besar pada sore itu, bahan yang jauh hari telah dipersiapkan kembali ku buka untuk mempelajarinya, tentunya dengan harapan dapat memberikan sesuatu yang terbaik untuk teman-temanku. Aku yakin karenya sudah lama wajah-wajah kami tak bersua dan juga berdasar pada pesan singkat yang aku dapatkan bakalan banyak koloni bintang yang akan datang dan ikut berpartisispasi dalam kemajuan CSS 46 dan terutamanya CSS MORA IPB. Tepat setelah adzan magrib berkumanadang aku memutuskan diri untuk berangkat karena biar tidak telat dan mengecewakan teman-teman yang datang lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu 18.46 WIB. Tentunya kenapa ada menit 46 dibelakangnya bukan jam 19.00 WIB pada umumnya diskusi sering diselenggarakan, hal ini dikarenakan karena ingin mengingatkan dan sekaligus sebagai pertanda kalau CSS 46 ITU MASIH ADA dan bahkan sangat eksis dalam kontribusinya terhadap CSS MORA.
Tepatnya waktu itu menunjukkan jam 18.30 WIB di ponselku, aku sampai pada tempat kejadian perkara (kortan) tempat yang biasanya digunakan untuk sharing koloni. Ternyata masih belum ada koloni yang nampak (maklumlah belum jam yang ditentukan). Aku membawa harapan besar pada pertemuan malam kali ini dari segi hasil point yang akan dibahas atau dari segi kuantitas teman-teman yang bakal datang karena merujuk dari pesan singkat yang kudapatkan bahwa mereka menyangupi untuk datang. Menit semakin bertambah dan belum juga tampak wajah seorang yang aku kenal sekalipun, adapun yang lewat dan berkeliaran adalah mereka dari orang yang hadir untuk forum lain. Akhirnya harapanku mulai melambung ketika sesosok wajah yang samar kulihat dari kejauhan sepertinya dia ku kenal. Benar saja dia adalah salah satu koloni, tak cukup menunggu lebih lama datanglah koloni yang lain. Hal itulah yang menjadikan semangat dan harapanku malam itu kian melambung tinggi untuk forum diskusi malam kali ini. Kini telah tiga bintang termasuk saya (penulis red.) yang datang dan siap untuk berdiskusi malam ini dengan ditemani rintik kota hujan. Menit semakin berusia tua, jam diponselku pun tak muda lagi menunjuk tepat lebih dari jam tujuh malam ini belum ada koloni yang nampak lagi akhirnya gerombolan pun datang sekitar sepuluh orang akhirnya diputuskan untuk memulai forum pada malam itu dengan sedikit kekecewaan yang kuredam dengan menyanyi ringan shlawat nabi (biar kelihatan santrinya gitu).
Pembahassan yang akan ku bawa dalam forum tak lebih dan tidak kurang sekitar ada 5 point, antara lain;
1.       Mengenai KCB (Ketika CSS Ber-Qurban) Session 2
2.       CSS League 2011 (Penentuan Jendral kontingen : Jendral Tim Futsal ataupun Jendral Kontingen Suporter)
3.       Diskusi Dan Penetapan Penangung Jawab Sharing Fakultas
4.       Penyadaran Kembali mengenai CSS Mora 46 umunya, CSS Mora IPb secara khusunya
5.       Agenda Bulanan Css 46 Koloni Bintang Pembaharu
Pada dasarnya pembahasan diatas adalah merupakan sesuatu yang sangatlah penting menurut kondisi dan psikologi yang ada dan berkembang dalam CSS 46 secara umumnya dan CSS MORA IPB secara khususnya tanpa membatasi koridor dan aspek yang bersangkutan (penulis red).
Pembahsan pun dimulai dan berikutnya langsung kepada hasil yang akan saya (penulis red) paparkan dalam tulisan ini, takutnya jika berbelit akan menimbulkan kontroversi yang akan menyulut kemarahan di beberapa pihak entah itu yang pro atau yang kontra (hehe sok banget ya, maklum alay). Berikut hasil akan dipaparkan dalam bentuk point demi point sesuai koridor yang ada;
Poin Pertama : Mengenai KCB (Ketika Css Ber-Qurban) Session 2
Setelah melalui pemaparan oleh narasumber maka didapatkan hasil bahawa KCB akan di adakan pada tanggal 6 November 2011 dengan rangkain acara sebagai berikut : pertama akan diselenggarakannya Takbir keliling CSS dengan rute (Bateng-bara) yaitu pada malam takbiran. Kumpul di home base CSS Mora IPB yang baru yaitu Bateng (samping alfa mart) pada jam 19.00 dan akan dilanjutkan start jam 19.00 dari Bateng dan ke Bara dan finish atau berakhir di masjid Al-Wustho. Dress code Putra dan putri atasan sama yaitu mengenakan jas css yang berwarna hitam. Bawahan untuk pria menggunakan Sarung dan Putri menggunakan Rok sesuai tema Qurban Sesi dua kali ini yaitu Memsyarakatkan Qurban Dan Berkurban Untuk Masyarakat.
Sesi selanjutnya adalah keesokan harinya (setelah sholat Ied) pemotongan qurban akan dilaksanakan di kontrakan Oscar balebak (kontrakan css 45 atau saudara Abror dan yang lainnya). Setelah pemotongan akan ada pembagian daging qurban kepada masyarakat sekitar kampus dengan system kupon. Pada sore harinya akan dilanjutkan acara bakar sate bersama dan pada malam harinya akan ada makan bersama CSS MORA IPB di ruangan RK. X fahutan yang baru.
Harapannya untuk semua koloni bisa datang dalam rangkaian acara tersebut karena tidak ada kesan tanpa kehadiranmu kawan. (hehe sumpah gak bohong kuq).
Point Kedua : Css League 2011 (Penentuan Jendral Kontingen : Jendral Tim Futsal Ataupun Jendral Kontingen Tim Futsal)
Pembahasan ini dibutuhkan untuk target dari kita semua yaitu pengen mendapatkan termanis (seenggaknya) untuk menjadi juara CSS league tahun ini sebelum tahun depan (2012) yang notabene sudah mulai berkurang anggota tim nya dikarenakan kesibukan dalam penelitian dan skripsi (amien). Oleh karenanya di butuhkan tim menejemen baik dari tim inti dan tim supporter mengingat kesiapan tim dan supporter saling berkaitan.
Hasil pembahasan yang telah dilaksanakan maka dengan dengan ini telah ditetapkan bahwa nama yang saya (penulis red)  tuliskan disini merupakan hasil keputusan bersama yaitu untuk Jendral Kontingen Team Futsal di komandoi oleh Abang Firman Maulana dan penanggung jawab Suporter ada di bawah kreatifitas saudari Laifa Hasinah. Selain nama-nama di atas kita sebagai koloni bintang 46 wajib terutamanya untuk mendukung dan memberikan yang terbaik (utamanya datang) pada waktu kompetisi dimulai. Sementara itu kompetisi sendiri akan di mulai pada tanggal 20 November 2011 yaitu pada hari minggu.  Diharapkan untuk segenap civitas koloni bintang pembaharu memberikan dukungan sepenuhnya dan datang saat kompetisi berlansung demi aliran semangat yan akan memacu untuk team berbuat yang lebih maksimal demi gelar juara yang tahun ini dijadikan target bersama.
Point Ke Tiga : Diskusi Dan Penetapan Penanggung Jawab Sharing Fakultas
Diskusi penetapan penangung jawab sharing fakultas merupakan tajuk utama dalam agenda rapat pada malam itu (30 Oktober 2011) yang dilaksanakan di Koridor tanah. Diskusi dan penetapan penanggung jawab sharing fakultas merupakan agenda rujukan dari keputusan kepemiminan CSS MoRA IPB Kabinet Bersinergi yang bertujuan untuk dijadikan sebagai wadah, sharing keputusan antara anggota lama, anggota baru dan anggota tetap pada masing-masing fakultas. Selain itu juga tujuan diadakannya sharing fakultas adalah mengingat dan mempertegas bahwa kita adalah mahasiswa Beasiswa Utusan Daerah (BUD) yang di danai sepenuhnya oleh Kementrian Agama dan jatah yang diberikan hanyalah jangka waktu 8 semester (4 tahun) TIDAK LEBIH!
Oleh karenanya ditetapkanlah Penanggung Jawab sebagai pengkoordinir untuk masalah terkait di atas. Dibawah ini akan dicantumkan nama-nama yang terpilih oleh suara koloni tiap fakultasnya;
Faperta                : Firman Maulana
FEMA                    : Asilah
FEM                       : Rini
FPIK                       : Nurrokhmatunisa’
Fateta                   : Caesar R
FKH                        : Devi
Fapet                    : Erni A
FMIPA                  : Ria
Fahutan               : Jajang Roni
Nama-nama diatas akan secara langsung bertemu dan berhubungan kepengurusan CSS Mora yang dipegang oleh saudara Khairul Ihsan. Follow up nya agar setiap bulan Minimal menyelenggarakan pertemuan sebulan sekali.
Point Ke Empat : Penyadaran Kembali Mengenai CSS MORA 46 Umunya, CSS MORA IPB secara Khusunya
Secara garis besar dari hierarki susunan kepengurusan CSS MORA IPB sekarang ini tampu kepemimpinan berada di tangan generasi bintang koloni pembaharu yaitu lebih tepatnya di bawah komando saudara Khairul Ihsan dan diwakili oleh Mufassirul Umam. Mereka berdua adalah pemegang amanat yang telah di pilih dan disahkan secara tertulis pada masa jabatan 2011-2012. Secara garis besar bahwasannya mereka adalah anggota koloni bintang yang ada saat ini dan sampai kapan pun dimana mereka berada. Namun, ada satu hal yang tidak perlu ada yang kini terjadi yaitu berkembangnya nilai egoistis dan apatisme yang berkembang dalam rasi bintang pembaharu. Tanpa harus menyebutkan dan menunjuk satu-persatu siapa yang patut dipersalahkan dan dijadikan kambing hitam akan masalah yang ada saat ini. (Life is never flat and life is not so simply) mungkin itu sedikit penggambaran yang sebenarnya tidak perlu dijelaskan dengan kata-kata karena dapat menimbulkan hal yang sangat panjang dan complicated (kayak hubungan aja) hehehe.
Disini seharusnya kita sebagai teman seangkatan harusnya mendukung jalannya kepengurusan. Baik dari kontribusi aktif (mengikuti kepengurusan) ataupun kontribusi pasif (sebagai khalayak yang mendukung dan mensuport jalannya kepengurusan). Hal ini tidak lain tidak bukan hanyalah untuk keselamatan dan keberlanjutan CSS MORA IPB sendiri tentunya. Mengingat sekarang ini adalah masa kepemimpinan angkatan 46 koloni bintang. Sebenarnya saya (penulis red) sudah bosan harus mengulang pembicaraan yang seharusnya tidak perlu ntuk di ungkapkan kembali karena sudah mencapai titik jenuh oleh saudara sekalian (pembaca red.). perlu diketahui kalau dari dalam kita sendiri (CSS 46) saja sendiri sudah seperti ini (tidak solid, udah terpecah dan lainnya) bakal berimbas pada stagnannya kepemimpinan css tahun ini dan akibatnya bisa anfal (hancurnya kepengurusan) meskipun pengurus dan BPH sudah berjuang dan memutarkan otak dengan susah payah. Naudzubillah….
Apakah itu yang kita inginkan?
Apakah itu yang menjadi harapan dan cita-cita besar kita semua?
Melihat dan merasakan CSS MoRA 46 dan CSS Mora ipb hancur dan hanya meninggalkan sisa-sisa puing kepemimpinan pada generasi selanjutnya (CSS MoRA IPB 47).
Apa itu yang di impikan selama ini?
Kata-kata adalah sekedar kata-kata yang tak bernyawa dan berbentuk, kalimat panjang hanyalah hiasan semata dan cacian dan semngat tak akan berguna kalau kita tidak bergerak. Ayolah kawan, tak bosan dan tak jenuh jika aku harus mengingatkan akan ini semua. Seratus kali, seribu kali bahakan kalau perlu jutaan kali aku akan senantiasa mencoba untuk mengingatkan ini semua. Semoga tak bosan dengan kata-kataku ini.
Oleh karenanya marilah kita semua kembali kepada alamamter kita, alamamater santri tercinta CSS MoRA IPB, mari bangkit dan menata kembali css 46 koloni bintang dan memajukan css kita semua dengan kontribusi dan dukungan sepenuh hati. Kita pasti bisa kawan, tidak ada sesuatu yang mustahil kalau kita semua mau berupaya dan saling berjabat tangan menghadapi ini semua. Semoga tak hanya tulisan yang sekali baca dan habis di buang.
Point ke Lima : Agenda bulanan css 46
Agenda ini akan diagendakan selanjutnya dan belum bisa terlaksana pada bulan depan dikarenakan masalah klasik yaitu waktu yang belum tepat. Mengingat beberapa minggu berturut—turut sudah ada agenda yang menunggu bagi temen-temen css semuanya. Di mulai minggu depan adalah idhul adha, selanjutnya acara up grading css mora ipb dan minggu selanjutnya adalah css league.
Kejadian semalam seharusnya tidak terjadi jika seorang komti atau saya (penulis red.) tidak berbicara banayak yang sehingga menimbulkan konflik. Ada banyak mungkin kesalah pahaman terhadap saudari Tuti Alawiyah, oleh karenanya disini saya (penulis red.) mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya baik dari perkataan atau ucapan yang kurang berkenan di hati. Semoga saudari mau membukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.
Sebelum saya menutup atau memberikan konklusi atas semua kata-kata diatas alangkah lebih baiknya saya mohon maaf atas semua kesalah saya baik yang sengaja ataupun tidak, baik dari ucapan atau perbuatan yang telah terlaksana. Tak ada gading yang tak retak, tak ada hujan yan tak jatuh, tak ada kerbau yang mau menyusu sapi (lhoh gak nyambung ya) hehe. Intinya dari sini semua adalah mohon maaf. Dan marilah kita semua membuka diri demi kejayaan css mora 46 khusunya dan lebih utamanya css mora ipb.
Disini kita bertemu lagi…
Disini kita bertemu lagi…
Disini kita bertemu lagi…
Tak peduli berbagai ujian, cobaan, halangan, dan tantangan yang menghadang, jika kita punya satu nilai dalam keyakinan dalam diri, bahwa sukses adalah hak kita, maka jalan kesuksesan pasti akan selalu terbuka. Karena itu, seberat apapun perjuangan yang kita lakukan, seganas apapun padang gurun yang kita harus lewati, setinggi apapun gunung yang akan kita daki, seluas apapun samudra yang kita seberangi, tetaplah pelihara semangat ”Success is my right!” Tanamkan dalam diri, dan teruslah bekerja keras untuk mewujudkan semua mimpi. Harta tak ternilai itu ada dalam diri kita semua. Perjuangkan!!!
 Senin, 31 November 2011 (Rohmad Subhan)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Hack again?!

Anonim mengatakan...

I do not even get how I finished up here, yet I reckon this report is eminent.I don't grasp your past yet certainly you are going to be a notorious writer if you are not yet Salutations !

In conclusion , give permission me thank you for your understanding with my English as (I am certain you have figured this at this moment ,), English is not my first language consequently I am using Google Translate to figure out what to note down what I genuinely intend to say.

Pangeran Galau mengatakan...

thanks for the advice, the language may be limited communication between us. but, before I thank you because it has been willing to read my writing and to comment upon what is in it. I honestly still not quite understand the comments what you say. : P