Selasa, 22 Februari 2011

Tentang Cinta

Standard

Tentang kehidupan dan segala aspek yang mendukung tentang adanya bentang pengisi bait dalam gejolak dan irama setiap insan. Kehidupan mempunyai lakon yang disebut manusia, manusia hidup mempunyai berbagai macam persoalan yang menghimpit sebagai proses pendewasaan diri salah satunya adalah masalah yang jamak yakni masalah percintaan. Perlu diketahui bahwa pria itu diciptakan dengan dua tulang rusuk dan wanita lahir dengan satu tulang rusuk, ketika pria menemukan pilhannya dia akan memberikan satu tulang rusuk kepada wanita pilihannya. Namun apa? Wanita kurang puas dengan dua tulang rusuk, dia minta lebih; perhatian yang lebih, waktu yang dan semuanya yang lebih. Hmmm dasar wanita… hehehe *gak da maksud buat mojokin wanita
              Namun disini aku tak ingin terlalu memojokkan wanita dalam tulisan ini, aku hanya ingin tahu tentang apa definisi cinta, karena aku tidak tahu dan masih kecil dengan kata yang menurut orang dewasa mempunyai pengertian yang seabrek banyaknya. Oleh karenanya aku ingin tahu supaya dewasa kelak aku tidak akan tersesat dengan yang namanya cinta. Hahahahaha bukankah kamu sudah dewasa juga, kenapa kamu masih menyebut kamu kecil? *protes kalian (pembaca). Sedikit definisi yang cukup menggambarkan apa yang namanya cinta itu aku dapati dari temanku pria maupun wanitaku, kakak kelasku, dan banyak yang lainnya ;
                 Lets see first time : Menurut Hediyat salah satu teman baruku dari Kota Malang yang menuntaskan S1 nya di Universitas Brawijaya yang kini masih menyelesaikan penelitiannya di IPB tentang Genetika ikan (Januari-Februari) dengan logat medhokk jawane (kejawaan) dia berujar “Saya bukan orang yang percaya bila cinta itu berawal dari hati, cinta berawal dari kebiasaan. Kebiasaan karna selalu bersama, berbagi cerita, bertukar pikiran sehingga muncul perasaan “CINTA”. Menurut pandanganku, cinta membuat kita terdiam, membeku, terpaku, bergerak bersama mencapai keinginan. Tapi, terkadang cinta yang membuat kita tidak berkembang tetap diam di tempat yang sama, tergantung bersama cinta yang mana. Jangan pernah sakit karena cinta, karena dunia cukup luas untuk kita mencari mencari cinta.
              Kedua dari teman satu kos ku yang badannya nampak kering dan kecil namun tinggi dan kocak, berucap “cinta adalah kesuksesan dalam mencapai tujuan yang dapat membuat individu lain bahagia”. Singkat namun padat ya, dialah Mr. Mams sebutan dirinya.
             Terkadang ada yang menyebutkan dengan nada pesimisme yang tinggi “cinta? Abstrak, gak bisa digenggam atau  dimiliki Cuma bisa dirasakan. Semakin kamu mencari apa definisi cinta yang sesungguhnya maka kamu akan semakin pusing. Hahaha just enjoy your feel buddy ^O^” kata2 yang tercetus dari temanku yang bernana 2-ty ini berhasil membuatku terpikir sejenak namun aku belum mengerti arti yang sesungguhnya didalam kalimat barusan.
              “Cinta… cinta itu buta. (sambil tertawa hahahahaha) karena cinta itu suka bikin kita gak bisa bedain antara hitam dan putih. Cinta itu sesuatu yang bisa menyatukan segala perbedaan termasuk keyakinan, dengan cinta bisa timbul saling menghormati karena cinta itu butuh pengertian antara dua insane. Cinta… au..ah gelap!! Cengir A.A. Puspita temen sedepartemen ku.
                Ini adalah sedikit kata dan definisi dari cinta, majemuk dan membuatku sedikit mengerti akan arti dan definisi cinta… dan bagaimanakah menurut anda???

0 komentar: