Sabtu, 13 Agustus 2011

Mozaik Pilihan

Standard
Dalam hidup manusia dihadapkan dengan pilihan. Kenapa sebenarnya pilihan itu ada dan kenapa kita harus memilh??? Mungkin ini ada kaitannya dengan sesuatu yang kita sering bilang "opportunity". Ya, itu karena dalam hidup kita sering dihadapkan dengan beberapa pilihan, dan kita dituntut untuk mengambil keputusan. Yakinlah setiap pilihan pasti akan ada resikonya, disinilah kita harus cermat untuk bisa memilih resiko yang paling kecil dari setiap pilihan kita. Life is a choice semua pilihan terbesar dalam hidup kita tidak pernah ada yang mudah. Namun, kita tetap harus memilih dan putuskan sesuatu itu dengan cepat dan tentunya dengan pemikiran yang matang. Keputusan yang demikian akan membuat kita sadar benar atau tidaknya pilihan kita terhadap sesuatu. Jika benar, teruskan dan pertahankan sebaik dan pergunakan semaksimal mungkin. Namun, jika sebaliknya/keputusan atau pilihan kita itu salah maka bersegeralah untuk memperbaikinya dan putuskan untuk membawanya kepada jalan pilihan yang benar.
Pilihan yang salah bukan berarti dunia sudah berakhir seketika waktu. Justru dengan salahnya pilihan kita, introspeksi diri dan tentunya niat awal kita harus dibenahi. Jadikan sebagai batu loncatan yang akan membawa kita seribu kali bahkan berjuta kali melompat kedepan yang lebih baik tentunya, dan ketika kita mendapatkan sesuatupun, sebenarnya kita telah kehilangan kesempatan untuk mendapatkan sesuatu. Sehingga disini kita harus bijak, untuk mendapatkan sesuatu kesempatan yang lebih besar dan mengorbankan sesuatu yang lebih kecil. Itu sangat mungkin karena manusia di bekali akal, pikiran dan emosi untuk memilih suatu hal. Jadi gunakan potensi yang kita miliki untuk menentukan pilihan yang tepat, sehingga membuat kita menjadi manusia yang lebih bijak...Amien SALAM SUKSES!!!

Kelimpahan hidup tidak ditentukan oleh berapa lama kita hidup, tetapi sejauh mana kita menjalani kehidupan yang berkualitas. "Orang-orang yang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak."

0 komentar: